Header Ads

Berikut Deretan Jenis Sepatu Motor untuk Menemani Touring Anda


Dalam berkendara ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memberikan keselamatan baik pada diri sendiri ataupun pengendara lain. Dalam safety riding penerapan bukan hanya untuk para pecinta touring saja tetapi perlu juga dalam keseharian. Salah satu yang termasuk dalam komponen safety adalah penggunaan sepatu yang tepat. Ya, ada banyak sekali jenis sepatu motor yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan. Beda jenis motor tentu saja berbeda model sepatu yang digunakan, jadi jangan sampai salah memilih.

Sepatu untuk pengendara motor itu mempunyai fungsi yang cukup banyak, selain melindungi panas dan debu juga bermanfaat ketika mengalami kecelakaan. Kondisi kaki yang lecet, memar ataupun yang lainnya bisa sedikit diminimalisir karena menggunakan sepatu terbaik. Lalu, seperti apa saja jenis sepatu yang terbaik untuk digunakan? Sebelum membahas mengenai ciri sepatu terbaik terlebih dahulu kenali beberapa jenis sepatu untuk para pemotor pada umumnya yaitu:

1. Sepatu balap.
Dalam balapan, sepatu mempunyai fungsi yang sangat banyak sekali sebagai pelindung. Bukan hanya ketika udara panas dan berdebu tetapi lebih kepada perlindungan kaki saat mengalami masalah seperti adanya abrasi, benturan dan lain sebagainya. Fitur utama yang harus ada dalam jenis sepatu ini adalah slider yang ada pada bagian luar.

2. Sepatu trail.
Kegiatan off road sering sekali menjadi pilihan banyak orang Indonesia, apalagi mereka yang gemar tantangan. Selain dari jenis motor dan medan yag berbeda, jenis sepatu motor yang digunakan untuk pecinta adventure ini juga berbeda. Sepatu terbaik bukan hanya melindungi dari kecelakaan tetapi juga dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.

3. Sepatu motorcross.
Tidak berbeda jauh dengan model sepatu adventure tetapi dalam bahan pembuatan umumnya lebih kaku. Tujuan awal dari penggunaan bahan itu sendiri tidak lain untuk menghindari masalah tulang kaki kering bawah yang beresiko besar mengalami masalah saat berkendara.

Dari ulasan tersebut dapat disimpulkan jika setiap pengguna motor itu tidak harus mempunyai model sepatu yang sama, jadi harus disesuaikan terlebih dahulu dengan jenis kegiatan. Masing-masing jenis mempunyai spesifikasi terbaik sendiri yang berbeda, baik dari bahan, ukuran, fitur dan harga yang ditawarkan. Bukan saja memberikan rasa tenang saat berkendara tetapi dengan pilihan sepatu yang tepat Anda akan lebih merasa terlindungi dan nyaman dari berbagai halangan yang dapat membuat kaki bermasalah selama berkendara.

Dipasaran saat ini menemukan jenis sepatu untuk para pengendara motor tidaklah sulit, yang sulit menemukan jenis terbaik. Tetapi tenang, semenjak ada Moladin segala kebutuhan para bikers bisa didapatkan secara lebih mudah, cepat dan tentunya tepat. Bagaimana tidak, dalam platform tersebut menawarkan deretan model atau jenis sepatu motor yang sudah jelas original tanpa abal-abal meskipun harga masih ramah di kantong. Penasaran, cek langsung saja di Moladin!

No comments

Powered by Blogger.