Header Ads

Simpan 3 Tanaman Hias Ini di Rumah Demi Kesehatan Mental

Sumber foto: mydomaine.com
Liputan6.com, Jakarta Tidak jarang saat ini banyak orang menaruh tanaman di dalam ruangan atau rumah. Tanaman bukan satu benda yang harus disimpan di luar lagi, contohnya adalah tanaman hias.

Selain itu, beberapa tanaman hias ditemukan memiliki manfaat bagi kesehatan mental Anda. Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (25/5/2017), selain mempercantik ruangan, beberapa tanaman hias di bawah ini ternyata memiliki manfaat spesifik untuk kesehatan fisik, seperti mengurangi stres dan kecemasan sehari-hari.
Ternyata, beberapa jenis tanaman hias di bawah ini memiliki manfaat positif bagi kesehatan mental Anda. Penasaran? Sumber foto: mydomaine.com.

1. Rosemary, untuk mengurangi peradangan

Tanaman hias Rosemary memiliki asam rosmarinic yang berfungsi sebagai antibakteri dan antioksidan. Tidak hanya dapat membersihkan udara, namun juga memperbaiki mood, melindungi diri dari infeksi bakteri, mengurangi peradangan di tubuh, dan memperlambat penuaan. Selain itu, aroma Rosemary juga dapat merangsang otak dan meningkatkan daya ingat.

2. Lavender dan Melati, untuk tidur yang lebih baik

Seperti yang Anda ketahui, tidur memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik. Lavender dan melati mampu mengeluarkan aroma yang menenangkan untuk membuat Anda tidur lebih baik.
Selain itu, lavender juga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Taruhlah tanaman lavender di sebuah pot di kamar tidur untuk hidup yang lebih bebas stres dan tidur yang lebih nyenyak.

3. Valerian dan Peace Lily, untuk ketenangan jiwa
Tanaman Valerian putih atau merah muda memiliki harum yang benar-benar dapat mengurangi rasa cemas. Sedangkan tanaman Peace Lily berfungsi menghilangkan bakteri di udara, meredakan alergi, dan menyerap racun di sekitar Anda. (Sumber: Liputan6.com)

1 comment:

Powered by Blogger.