Header Ads

Karena Khasiatnya yang Luar Biasa, Bunga Satu ini Sekarang banyak Di Cari

Segala jenis tumbuh-tumbuhan di dunia ini memang begitu beragam jenisnya. Dari yang cuma sebagai hiasan rumah sampai sebagi obat-obatan memang begitu banyak macamnya. Di Indonesia sendiri memang begitu banyak macam tumbuh-tumbuhan yang dapat di manfaatkan sebagai obat atau sebagai yang lainnya. Salah satunya adalah tumbuhan bunga sepatu.
Bumga Sepatu
Tumbuhan ini memang dapat tumbuh pada iklim tropis seperti di Indonesia. Tumbuhan yang memang kini semakin jarang di temukan di era modern ini memang begitu banyak khasiat yang tersembunyi dari akar sampai daunnya.

Kembang sepatu sejatinya memiliki nama latin Hibiscus rosa-sinensis L, dan mungkin bagi sebagian orang mempercayai dan bahkan sering mengkonsumsi kembang sepatu ini sebagai obat herbal tradisional dalam menyembuhkan beberapa penyakit. Ya siapa yang mengira jika tanaman hias yang cantik ini ternyata juga memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan.

Seperti yang di lansir dari www.indonews.co.id (12/8/2017) Salah satu manfaat tumbuhan bunga sepatu adalah Obat alami untuk pilek, flu batuk, serta demam. Teh herbal ini bisa menyembuhkan flu serta demam yang tengah anda derita. Selain itu bunga sepatu juga bisa di buat sebagai teh yang banyak juga manfaatnya. 

Teh kembang sepatu dapat kurangi sensasi terbakar didalam tubuh wanita sebagai sinyal awal menopause. Wanita juga bisa nikmati faedah kesehatan dari teh herbal ini sesudah menopause. Teh ini bisa berikan dampak yang menenangkan dan mendinginkan tubuh.

Adapun manfaat lain yaitu proteksi terhadap infeksi, Obati batuk dan sariawan, obat sakit kepala, menurunkan tekanan darah, obat gondok, mengobati obat susah kencing, dapat menurunkan berat badan, mengurangi rasa sakit saat menstruasi dan menjaga kesehatan kulit.


Selain banyak manfaatnya, cara memanfaatkannya juga terbilang mudah dan praktis. Kita dapat mengeringkannya dan membuatnya sebagai teh, jika anda tidak mau repot - repot sekarang juga sudah ada di toko-toko herbal.

Nah,sekarang jadi lebih tahu kan ternyata tumbuhan yang hanya kita jadikan sebagai pagar rumah ini ternyata menyimpan sejuta manfaat yang jarang kita ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan sobat semua. Salam (Sumber: Queenjavoiid)

No comments

Powered by Blogger.