Header Ads

4 Trik Memilih Baju Muslim Couple

Kini penggunaan baju muslim di Indonesia sudah merambah di berbagai peruntukan kegiatan, baik yang bersifat formal, maupun busana sehari-hari di dalam rumah. Bukan hanya wanita, pria pun memiliki trend fashion baju muslim sendiri. Tak melulu seperti baju koko kebanyakan, baju muslim pria juga dapat memiliki aksesoris minimalis untuk memperindah busananya. Apalagi jika baju muslim pria dijadikan padanan baju muslim wanita dalam pasangan sebuah baju muslim couple. Keserasian antar kedua motif, warna dan desain busana menjadi ukuran dalam pemilihan pakaian ini.
4 Trik Memilih Baju Muslim Couple
Baju Muslim Couple. (foto: bukalapak.com)
Trend berbusana fashion di segala acara kegiatan yang dihadiri pasangan-pasangan suami istri membuat banyak produsen fashion melirik pembuatan baju muslim yang senada untuk pria dan wanita. Banyaknya pilihan di pasaran membuat kita sebagai calon konsumen terkadang kebingungan untuk menentukan mana baju couple yang seharusnya kita pilih. Untuk membantu dalam menentukan pilihan, berikut ini sedikit tips yang dapat dipraktekkan agar kita mendapat baju couple sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita:

1. Sesuai syariat agama
Baju muslim yang baik pastinya yang sesuai syariat agama. Pilihlah baju couple yang memenuhi syariat tersebut baik dalam busana pria maupun wanita. Untuk pria pilihlah baju tertutup berlengan panjang dengan ukuran yang tidak terlalu sempit. Sedangkan untuk wanita, pastikan panjang bawahan sampai di mata kaki, dan panjang lengan sampai di telapak tangan. Pilih juga model yang tidak menampakkan lekuk tubuh. Dalam pemilihan bahan, bahan yang tidak transparan adalah syarat yang utama.

2. Sesuai kondisi lingkungan
Di Indonesia yang beriklim tropis, sebaiknya pilihlah baju muslim couple dari bahan yang menyerap keringat. Misalnya berbahan katun atau kaos. Untuk keperluan pesta atau resepsi dapat menggunakan bahan aksesoris tambahan tali, satin. Bordir atau bahan dengan kesan elegan yang lain.

3. Mudah dipadupadankan
Jika memutuskan membeli baju atasan saja, pilihlah dengan warna dan model baju yang mudah dipadupadankan dengan bawahan yang sudah dimiliki di rumah. Hal ini selain dapat menghemat budget juga dapat menambah varian model busana yang kita dan pasangan gunakan.

4. Sesuaikan dengan karakter
Memilih baju couple harus juga disesuaikan dengan karakter kedua pasangan. Jangan hanya melihat dari satu sisi wanitanya saja atau pria saja, namun keduanya harus merasa cocok dengan baju tersebut, karena pakaian juga mencerminkan karakter seseorang. Ada baiknya jika membeli baju couple dilakukan berdua dan dipilih secara bersama-sama.

Baju muslim apalagi yang diperuntukkan bagi pasangan biasanya berbentuk baju yang formal seperti kemeja, blouse, long dress dan sebagainya. Namun saat ini sudah banyak terdapat baju muslim untuk suami istri maupun keluarga dari bahan kaos yang nyaman digunakan sehari-hari. Bahkan ada yang menggunakannya untuk even-even tertentu diluar rumah seperti acara makan keluarga, sampai acara lomba di sekolah anak. Modelnya seperti kaos berlengan panjang biasa namun memiliki ciri khas gambar maupun tulisan bergaya islami. Tentunya bagi wanita dan anak perempuan diberi tambahan hijab yang berwarna sesuai dengan warna kaos sehingga serasi dikenakan.

Memiliki beberapa baju muslim couple untuk kita dan pasangan selain sebagai trend berbusana juga dapat meningkatkan keharmonisan hubungan. Ikatan keluarga juga lebih jelas terlihat bagi orang-orang luar yang memandang. Apalagi jika ditambah dengan anak-anak yang mengenakan busana senada. Baju couple dan baju keluarga dapat digunakan diberbagai acara di luar rumah seiring dengan banyaknya model yang saat ini tidak hanya berjenis formal saja.

No comments

Powered by Blogger.