Header Ads

Kandang Godzila & Danau Biru Cigaru, 2 Wisata Alam Kekinian Di Tangerang

Tebing Koja Kandang Gozilla
Seperti yang kita tahu, bahwa wilayah Tangerang, bukanlah termasuk kawasan yang identik dengan wisata. Alih-alih sebagai tempat wisata, Tangerang lebih dikenal sebagai pusat pabrik dan industri, hal tersebut membuat polusi dan macet sangat lekat dengan kota di pinggiran ibukota ini. Tapi itu dulu, tahukah Anda, bahwa sekarang, Tangerang sudah memiliki destinasi wisata yang menarik. 
Tebing Koja Kandang Gozilla
Tebing Koja Kandang Gozilla
Kota yang terbilang cukup dekat dengan ibukota ini, memiliki sebuah wisata alam yang diberi nama Tebing Koja Kandang Gozilla atau sering disebut dengan Tebing Koja. Namanya memang seram, namun jangan harap anda bisa menemukan monster reptil hijau raksasa seperti yang ada di film Godzilla. Lalu apa yang menarik dari tempat ini? Tempat wisata yang berada di kawasan Cisuka ini memiliki pemandangan tebing yang eksotis menyerupai tembok besar, selain itu, ada kolam kecil di bawah tebing yang membuat objek satu ini makin terlihat eksotis. 

Objek wisata di kawasan Tangerang ini memang terlihat memukau, meskipun banyak gedung pencakar langit di sekitarnya, namun tempat ini terlihat mempesona dengan udara segarnya. Bagaimana tidak segar? Selain kolam air yang berwarna biru, di bawah tebing juga terdapat persawahan milik warga. Tebing Koja sendiri baru dibuka sejak tahun 2016 lalu, selain dijadikan tempat rekreasi, tidak sedikit pasangan yang melakukan sesi pemotretan foto prewedding di tempat ini. Bahkan, banyak pula fotografer yang sengaja datang ke tempat ini untuk memburu indahnya matahari terbenam. Ingin melihat langsung keindahan panorama alam di Kandang Godzilla? Anda bisa berkunjung ke Tangerang, dan melakukan booking hotel dan pesan hotel termurah melalui situs reservasi.com.

Tebing Koja Kandang Gozilla
Alamat : Cikuya, Solear, Tangerang, Banten
Tiket Masuk : Rp2.000 per orang

Danau Biru Cigaru
Setelah puas berwisata di ‘Kandang Godzilla’ lanjutkan liburan di Tangerang dengan mampir ke destinasi lain yang juga tidak kalah keren, yaitu Danau Biru Cigaru yang berjarak hanya 9 km dari Tebing Koja. Nah, tempat wisata yang satu ini, menawarkan keindahan danau yang warnanya dapat berubah-ubah layaknya Telaga Warna di Dieng. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, anda juga bisa menyusuri danau dengan menggunakan perahu. Asik bukan? Telaga Biru Cisoka yang juga dikenal dengan nama telaga biru Cigaru, atau Danau Biru Cigaru ini, bukanlah danau alami, melainkan bekas galian pasir yang sudah tidak lagi beroperasi selama dua tahun terakhir. 
 Danau Biru Cigaru
 Danau Biru Cigaru
Danau ini terbentuk dari lubang bekas galian dengan kedalaman belasan meter, yang terisi oleh air hujan hingga menjadi telaga.Warga sekitar kemudian menamakan telaga ini dengan nama Telaga Biru Cigaru, karena warna air telaga yang berwarna biru. Meskipun demikian, warna air telaga ini tak melulu berwarna biru lho! Kadang warna airnya akan berubah menjadi kekuningan hingga bening, warna air di danau ini sering berubah-ubah karena kadar keasamannya yang tinggi. Selain itu, didalam danau ini terdapat ganggang alga yang bisa berubah warna ketika terkena sinar matahari. Warna air telaga yang berubah ubah, mampu menarik perhatian banyak wisatawan yang ingin berburu foto keren di destinasi wisata kekinian yang satu ini. 

Terdapat dua danau yang berada di area ini, yaitu danau yang berada di kanan dari arah pintu masuk, dimana danau ini memiliki air yang cenderung berwarna biru. Dan danau yang di kiri, memiliki air yang cenderung berwarna hijau dan lebih luas. Keindahan danau buatan ini semakin indah dengan banyaknya pepohonan rindang yang mengelilingi area Telaga Biru Cisoka.Karena tingginya keasaman air danau dan juga kedalaman danau yang cukup dalam, para pengunjung dilarang untuk berenang di tempat ini. Alternatifnya, tersedia perahu kecil yang bisa disewa untuk berkeliling danau dengan tarif Rp 20.000 saja.

Telaga Biru Cigaru
Alamat: Dsn. Cigaru, Ds. Cisoka, Kec. Cisoka, Tangerang, Banten.

Sekarang anda jadi tahu kalau kota Tangerang tidak hanya ada pabrik-pabrik saja. Siapa yang menyangka, jika di dalam kota yang terbilang padat, panas dan berpolusi ini, ternyata masih memiliki banyak tempat wisata alam yang mempesona. Sesekali menginap di hotel sekitar kawasan Tangerang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu di weekend besok. Anda bisa cari pilihan tempat menginap di Tangerang yang banyak tersedia di Reservasi.com.

Ternyata, menikmati wisata alam tersembunyi tidak melulu harus bepergian ke luar pulau Jawa, nyatanya di Tangerang pun anda bisa menemukan keindahan lanskap alam yang mempesona. Jika anda berasal dari luar kota, dengan klik situs Reservasi.com anda bisa pesan hotel di sekitar Tangerang dan nikmati liburan singkat di kota ini dengan mengunjungi dua tempat wisata yang kekinian. Cari dan lakukan pemesanan hotel murah di sekitar Tangerang melalui situs booking online terpecaya, Reservasi.com. Selamat berlibur!

No comments

Powered by Blogger.