Header Ads

Bahaya Tidur Dalam Keadaan Gigi Kotor


Bermacam penyakit gigi yang muncul karena tidur dalam keadaan gigi kotor - Jaga kebersihan gigi benar-benar harus hukumnya, karenanya yang akan memastikan kesehatan serta kemampuan gigi. Bersihkan gigi mempunyai tujuan untuk hilangkan plak serta sisa-sisa makanan yang melekat di gigi. Agar tidak masa datang plak yang melekat itu jadi tempat perkembangbiakan bakteri. Bila bakteri tumbuh, karena itu ada penyakit gigi seperti gigi berlubang. Ditambah lagi bila akan tidur, disarankan untuk menggosok gigi dulu. Sebab tidur dalam keadaan gigi kotor bisa menyebabkan kematian. 

Bermacam penyakit gigi 

Di lanjut usia, dimana orang yang tidak mempunyai gigi serta memakai gigi palsu diwajibkan masih memerhatikan kebersihan mulut. Menurut riset di Fakultas Kedokteran Gigi, Nihon University, Jepang, 'gigi yang kotor dapat menyebabkan bermacam penyakit bahkan juga dapat meneror nyawa. Dalam riset itu, beberapa periset mengevaluasi 524 orang lanjut usia, rata-rata berumur 80 tahun ke atas. Serta 453 orang salah satunya menggunakan gigi palsu. Sepanjang tiga tahun beberapa periset mencatat data kesehtan mulut, tingkah laku kesehatan, kesehatan umum, serta hasil tes darah mereka. Mereka mencatat peserta yang sakit atau wafat oleh pneumonia selama saat riset. 

Mereka yang tidur malm dngan gigi palsu masih ada di mulut (186 orang) nyatanya beresiko pneumonia, atau yang seringkali diketahui dengan radang paru-paru 2x tambah tinggi dibanding mereka yang melepas gigi palsu waktu tidur. Peluang plak, infeksi gusi atau infeksi lain di wilayah mulut bertambah dengan penggunaan gigi palsu waktu tidur pada malam hari. Bakteri, virus, jamur serta parasit yang berkembang biak di mulut bisa bermigrasi ke paru-paru hingga memunculkan pneumonia. Pneumonia di golongan lanjut usia banyak yang selesai dengan kematian sebab skema kebal tubuh mereka biasanya lemah. 

Karena itu dibutuhkan jaga kebersihan gigi kita serta menghindarkan penggunaan gigi palsu waktu tidur buat mereka yang telah mencapai lanjut usia. Supaya kebersihan mulut masih terbangun serta terlepas dari penyakit yang dapat diakibatkan. Demikian bahasan tidur dalam keadaan gigi kotor bisa menyebabkan kematian.

No comments

Powered by Blogger.