Header Ads

Cegah Bedak Luntur dengan Beberapa Cara Berikut


Ada beragam jenis kosmetik yang biasa digunakan oleh para wanita setiap harinya. Kosmetik tersebut digunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari untuk memperbaiki noda hitam di wajah sampai membuat bibir terlihat lebih merona. Tapi, ada satu kosmetik yang selalu digunakan saat merias wajah yakni bedak.

Bedak merupakan bagian tak terpisahkan setiap kali kita merias wajah. Bedak selalu digunakan untuk membuat warna kulit jadi lebih merata dan lebih cerah. Mulai dari bedak yang berkualitas seperti Maybelline powder matte sampai bedak merek lainnya jadi pilihan saat kita merias wajah. Tapi, tak jarang bedak yang telah diaplikasikan ke wajah justru luntur dan membuat riasan jadi rusak. Jangan khawatir, jika Anda pernah mengalami hal tersebut, beberapa cara berikut bisa Anda coba agar riasan tetap sempurna.

Hindari Sentuhan di Wajah
Setelah mengaplikasikan bedak Maybelline di wajah Anda, maka sebaiknya hindari kebiasaan untuk menyentuh kulit wajah Anda. Sentuhan yang Anda berikan ke kulit wajah akan membuat bedak lebih cepat luntur dan membuat riasan jadi rusak. Selain itu, menyentuh wajah juga bisa membawa kotoran ke kulit wajah dan akan membuat wajah jadi lebih mudah berjerawat. Oleh karena itu, selalu hindari sentuhan di wajah setelah menggunakan bedak ya.

Gunakan Pelembab
Agar kulit tetap sehat, maka kita perlu menggunakan pelembab setiap harinya, terutama jika kulit wajah cenderung kering. Tapi, pelembab tidak hanya membuat kulit wajah terasa lebih sehat saja namun juga bisa membuat bedak menempel lebih lama alias tidak mudah luntur. Usahakan untuk mengaplikasikan pelembab secara merata dan diamkan selama 10-15 menit terlebih dahulu sampai benar-benar meresap. Kemudian, Anda bisa menggunakan bedak dan bedak pun akan lebih tahan lama menempel di wajah Anda.

Tidak Menggunakan Bedak Terlalu Tebal
Noda hitam di kulit wajah seringkali membuat kita ingin menggunakan bedak lebih tebal dari biasanya agar noda bisa tersamarkan. Namun, hal tersebut bukanlah cara yang tepat karena justru bisa membuat bedak lebih mudah luntur atau rusak. Ini disebabkan karena bedak yang terlalu tebal dapat memicu keluarnya keringat yang berujung pada lunturnya bedak di wajah.

No comments

Powered by Blogger.