Header Ads

Mengenal Persalinan Secara Caesar


Sepertinya, saat ini sedang tren melahirkan secara caesar walaupun kondisi ibu dan janin sehat. Sebenarnya, bolehkah caesar dilakukan meski tidak ada kondisi medis kehamilan Sepanjang sejarah, bedah caesar telah menyelamatkan banyak nyawa ibu dan bayi. Sekarang, sejumlah besar ibu hamil justru memilih untuk melahirkan dengan prosedur ini walaupun tanpa indikasi medis. Menurut penelitian, saat ini, sebanyak 50 persen operasi caesar di seluruh dunia merupakan caesar elektif dan Perawatan luka operasi Caesar yang cukup ringan, yaitu pasien berinisiatif memilih sendiri untuk menjalani operasi ini dibandingkan persalinan normal.

Kebanyakan ibu takut persalinan normal, karena mendengar banyak cerita yang mengatakan. Ketakutan akan sakit bersalin merupakan dilema yang banyak dialami bumil, namun sayangnya, tidak banyak mendapat perhatian. Ketakutan inilah yang menjadi alasan utama mengapa angka caesar elektif semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sebenarnya, nyeri bersalin tidak seharusnya menjadi alasan untuk menghindari persalinan normal. Hal ini karena sudah banyak cara untuk meringankannya, seperti epidural. Dukungan dan persiapan yang baik juga penting untuk menjalani persalinan yang lancar, serta Perawatan luka operasi Caesar. Cobalah untuk berolahraga jika memang kondisi kehamilan baik. Olahraga dipercaya membantu mempermudah persalinan.

Keinginan untuk Mengontrol, Operasi caesar dipilih karena ibu bisa memilih tanggal persalinan, yang berarti bisa mengontrol persalinan. Padahal, ketika memilih operasi caesar, yang bisa dikontrol hanya tanggalnya saja. Saat tiba di rumah sakit, ibu hanyalah pasien. Sebenarnya, dalam persalinan normal, ibu justru memiliki kontrol sepenuhnya selama proses persalinan, misalnya ia tahu kapan harus mengejan, atau mengetahui ketika tubuhnya tak lagi kuat, sehingga memerlukan bantuan epidural, dan lain-lain. Mengurangi Resiko Vagina Robek Pengaruh persalinan normal pada kerusakan otot panggul dan risiko disfungsi seksual juga terkadang menakutkan beberapa bumil. Namun, hal ini seharusnya tidak menjadi alasan untuk memilih caesar. Kerusakan ini bisa diminimalkan, jika persalinan dilakukan dengan benar. Resiko vagina robek akan terjadi jika ibu mengejan sebelum waktunya, https://guesehat.com/ bisa di lakukan bahkan Kerusakan otot panggul juga bisa terjadi jika perut ibu didorong karena ingin bayi cepat keluar.

No comments

Powered by Blogger.