Header Ads

Ide Menambah Taman di Rumah Minimalis



Memiliki rumah seperti http://www.asanaresidence.com/ bukan berarti anda tidak bisa mengeksplornya. Salah cara untuk mengeksplor rumah minimalis anda yakni dengan menambahkan taman pada rumah minimalis yang anda miliki. Anda bisa mencari tips-tips terbaik untuk memberikan taman di rumah minimalis yang anda miliki. Di sini, akan diberikan beberapa tips sederhana untuk menambahkan taman yang minimalis untuk rumah mungil anda.
Taman Sederhana dengan Memanfaatkan Lahan Depan Rumah
Bagian rumah yang sering kali memiliki ruang tersisa ialah bagian halaman depan. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan bagian depan rumah itu untuk membuat taman. Oleh sebab itu, tanah yang masih tersisa jangan langsung diplester. Sebaiknya Anda manfaatkan untuk membuat taman sederhana impian Anda. Untuk membuatnya pun ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih. Adapun opsi-opsi tersebut ialah sebagai berikut.
Ide Menambah Taman di Rumah Minimalis
Ide Menambah Taman di Rumah Minimalis
Buatlah jalan setapak dan jalan keluarnya kendaraan yang secukupnya. Berikan satu jalur saja yang fungsinya untuk keluarnya kendaraan sekaligus jalan kaki. Kemudian, Anda bisa menanami bagian yang masih tersisa dengan rumput hijau tanpa bunga. Namun ingat. Jenis rumput yang harus Anda tanamkan adalah rumput hias dan bukan rumpu liar. Jika Anda belum tau mengenai jenis-jenis rumput hias, maka Anda bisa langsung berkunjung ke toko bunga untuk menanyakan dan memilihnya sesuai selera.
Dekorasi taman seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tidak suka dengan warna-warni berlebihan. Dengan desain ini, rumah pun akan terasa hijau segar dan asri. Namun jika hanya rerumputan kecil yang ditanam, pastinya taman akan terlihat kosong dan sepi. Untuk itu, tambahkan lampu taman dan dua buah pohon hijau di tepi kanan dan kiri jalan keluar. Selain itu, tambahkan pula bangku taman jika memungkinkan. Dengan demikian, taman pun akan terlihat tetap simpel namun bernyawa.
Membuat jalan keluar kendaraan tepat di depan garasi dan jalan setapak di depan pintu rumah. Sehingga, Anda tak hanya membuat satu jalan saja, melainkan dua jalan yakni jalan keluar kendaraan dan jalan setapak untuk Anda dan keluarga. Anda juga bisa membuat jalan setapak yang berliku untuk memberikan kesan elegan. Kemudian, hiaslah sekeliling jalan rumah anda di perumahaan cibubur dengan rumput hias. Sementara itu, berikan pagar berupa bunga-bunga kecil tepat dipinggir jalan setapak.  

No comments

Powered by Blogger.