Header Ads

Inilah 3 Tips Mengganti Botol Susu Si Kecil


Botol susu merupakan salah satu perlengkapan bayi yang sangat sering digunakan. Penggunaannya juga tidak dilarang asalkan kebersihannya dijaga dan selalu dibersihkan menggunakan sabun khusus cuci botol. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan botol susu secara terus menerus sangat tidak baik bagi si kecil?

Penggunaan botol susu dengan dot akan menggangu pertumbuhan gigi depan si kecil bahkan dapat menimbulkan lubang. Jika terus dibiarkan maka lubang gigi ini akan berhubungan dengan syaraf si kecil. Agar berbagai hal berbahaya tidak terjadi, maka Anda harus membiasakan si kecil untuk tidak bergantung dengan botol susu.

Jika Anda masih bingung, berikut akan dikenalkan beberapa tips yang bisa dipraktekkan di rumah.

Ganti botol susu dengan cangkir bayi
Saat ini banyak perusahaan perlengkapan bayi yang menyediakan cangkir bayi. Dibandingkan dengan botol susu dot, maka menggunakan cangkir bayi lebih aman karena tidak akan menimbulkan resiko yang berbahaya.

Cangkir bayi biasanya sudah didesain dengan adanya coronng kecil sehingga memudahkan bayi untuk minum. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah untuk selalu menjaga kebersihan cangkir. Anda bisa menggunakan sabun cuci botol bayi untuk membersihkannya.

Jauhkan botol susu dari pandangan si kecil
Agar si kecil terbiasa minum menggunakan cangkir dan melupakan botol susu kesayangannya, maka usahakan untuk menjauhkan botol susu dari pandangannya. Dengan menjauhkan botol susu dari pandangan, maka perlahan si kecil lupa dengan botol susu dan terbiasa minum menggunakan cangkir bayi.

Berikan apresiasi dan pujian bagi si kecil
Agar si kecil selalu bersemangat minum menggunakan cangkir, maka Anda dapat memberikan apresiasi dan juga pujian kepadanya. Dengan adanya pujian dan apresiasi ketika ia berhasil minum tanpa menggunakan botol susu, maka si kecil akan lebih bersemangat lagi untuk minum menggunakan cangkir.

Cangkir memang lebih aman digunakan dibandingkan dengan botol susu. Namun jika cangkir bayi kesayangan si kecil bau, Anda dapat mengunjungi https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Selain itu jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan cangkir bayi. Anda dapat mencucinya dengan sabun khusus Sleek Baby yang telah dirancang Food Grade sehingga sangat aman walaupun tertelan oleh si kecil.

No comments

Powered by Blogger.