Header Ads

Tabungan Deposito Online Untuk Masa Depan Lebih Baik, Simak Kelebihannya!


Menabung jadi hal paling penting dalam kehidupan khususnya untuk masa depan nanti. Pasalnya, tabungan bisa Anda jadikan sebagai dana darurat saat benar-benar dibutuhkan. Ada banyak jenis tabungan yang bisa Anda coba, salah satunya deposito online yang saat ini membuat banyak orang penasaran.

Deposito salah satu investasi atau tabungan yang bisa Anda jadikan pilihan, karena memuat sejumlah kelebihan menarik. Jika Anda ingin mencoba tabungan deposito, pastikan dulu untuk tahu apa saja kelebihannya agar lebih yakin dan tidak salah langkah.

Apa Saja Kelebihan Tabungan Deposito?

Mendaftar deposito di era sekarang jauh lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Berikut ini sejumlah kelebihan deposito online yang perlu Anda ketahui!

1. Adanya Jangka Waktu Tertentu
Deposito punya jangka waktu penyimpanan yang bisa Anda sesuaikan dengan pihak bank. Biasanya bank menawarkan jangka waktu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 3 tahun, hingga ada pula yang 5 tahun. Nah, dengan adanya jangka waktu yang telah disepakati, maka Anda akan bisa mengontrol diri dan tidak tergiur mengambilnya terus-menerus.

Hal itu dikarenakan tabungan deposito memang tidak bisa diambil kecuali sudah sampai pada waktunya. Jika terpaksa mengambil lebih cepat dari waktu yang disepakati, maka akan ada biaya denda yang mesti Anda bayarkan.

2. Tanpa Adanya Biaya Admin Bulanan
Beda halnya dengan tabungan biasa, tabungan deposito ini bebas biaya admin bulanan. Memang biaya admin bulanan nominalnya tidak seberapa, tapi tetap saja jika dikumpulkan maka akan jadi besar.

Sementara saat memilih tabungan deposito maka uang Anda akan aman tanpa potongan apapun. Jadi, jika Anda tidak ingin rugi dengan admin bulanan dan mempunyai dana yang cukup, maka tabungan deposito online bisa dijadikan pilihan cermat.

3. Dijamin Aman Oleh LPS
Tak perlu khawatir tentang keamanan uang yang telah didepositokan, karena pastinya sudah terjamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Namun, memang ada syarat yang harus dipenuhi yaitu uang yang tersimpan tidak boleh melebihi 2 miliar rupiah.

Uang Anda akan tetap aman dan terjaga dengan baik selama tidak mencapai nominal tersebut. Walaupun nantinya bank yang bersangkutan sedang dalam kondisi yang tidak mengenakkan sekalipun.

Lebih Mudah Menabung Dengan DepositoBPR
Menabung ke bank dan harus antri lama? Tentu sekarang Anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Sebab, adanya DepositoBPR mempermudah Anda dalam segala hal. DepositoBPR merupakan sebuah aplikasi di mana aplikasi ini mampu menghubungkan Anda dengan BPR atau Bank Perkreditan Rakyat.

Sejumlah keunggulan dari aplikasi ini salah satunya ialah pendaftaran online lewat aplikasi tanpa perlu datang ke bank. Anda juga bisa memantau tabungan Anda dan segalanya melalui aplikasi tersebut. Kelebihan lainnya ialah bank ini mempunyai bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan bank pada umumnya yaitu sekitar 6% per tahun.

DepositoBPR bunga tinggi hingga 6% p.a keamanannya sangat terjamin oleh LPS. Apalagi tabungan deposito merupakan salah satu instrumen investasi yang paling stabil dibandingkan dengan jenis tabungan lain. Kecanggihan teknologi keuangan sekarang ini membuat BPR terus berinovasi dalam menyenangkan nasabah.

Hadirnya aplikasi deposito online dari BPR tak perlu diragukan lagi. Anda bebas memilih jangka waktu penyimpanan mulai dari 1 bulan dan seterusnya sesuai keinginan. Setidaknya dengan mencoba tabungan deposito ini, Anda tak perlu cemas mengenai masa depan nanti karena sudah mempunyai simpanan sendiri.

No comments

Powered by Blogger.