Header Ads

4 Peluang Usaha Kuliner Khusus Takjil dari Modal Pinjaman

 

Ilustrasi
Setiap Bulan Puasa tiba, pasti banyak muncul pengusaha dadakan, entah itu takjil, pakaian Lebaran, paket Lebaran, dan sejenisnya. Mayoritasnya memang berhasil meraup untung meski modalnya diperoleh dari pinjaman sehingga sangat mudah untuk segera melunasinya. Lantas, untuk kuliner takjil, peluang usaha apa saja yang bisa dicoba? Simak ulasannya.

1. Berbagai Macam Kolak

Menu kliner takjil yang pertama yaitu bebagai macam kolak. Ada kolak pisang, kolak ubi, kolak biji salak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Rasanya yang manis, harga terjangkau, dan cukup mengenyangkan sambil menunggu menu makan utama, membuat kolak-kolak tersebut digrandungi masyarakat untuk dijadikan menu buka puasa.
Selain itu, bubur sumsum yang lumer di mulut pun tidak kalah menggugah selera. Rasa gurih manisnya dijamin akan disukai orang banyak dan menjadikannya peluang usaha yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan menambah modal untuk pergi mudik.

2. Sop Buah atau Es Campur

Menu takjil selanjutnya yang bisa dijadikan peluang usaha menguntungkan adalah sop buah atau es campur. Jika menu hangat untuk takjil yang paling banyak dicari adalah berbagai macam kolak, maka untuk minumannya adalah sop buah atau es campur. Meski demikian, peminat teh manis hangat pun masih cukup meningkat.
Oleh karena sebagian besar dari mereka tidak sempat membuat sendiri, maka minuman manis ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Apalagi untuk orang yang sudah bekerja seharian dan terlalu lelah untuk membuat menu berbuka sendiri. Selain sop buah atau es campur, berbagai jenis jus juga diminati masyarakat sebagai menu berbuka sehat.

3. Aneka Gorengan

Peluang usaha khusus makanan takjil berikutnya yang memiliki pelung besar meski dengan modal pinjaman yaitu aneka jenis gorengan. Meski sudah banyak referensi yang menyebutkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi gorengan itu tidak baik, tetap saja makanan ini tetap menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.
Apalagi jika masih dalam kondisi hangat, sangat cocok dikonsumsi pada malam hari seperti waktu berbuka. Bahkan, ada juga yang mengonsumsinya pada pagi hari saat sahur. Aneka gorengan seperti tempe mendoan, tahu isi, tahu bulat, bakwan, cireng pisang goreng, ubi goreng, singkong goreng, dan lainnya tentu Anda suka juga bukan?

4. Kurma

Buka puasa tidak afdol jika tanpa camilan yang disunnahkan Rasululah SAW ini. Bahkan, buah ini menempati posisi pertama sebagai buah yang paling dicari selama Bulan Ramadhan. Begitu adzan Maghrib selesai berkumandang, sebagain besa umat Muslim pasti menikmati beberapa butir buah ini.
Selain itu, sebelum main course dan dessert disajikan pun buah kurma sering dijadikan sebagai appetizer (menu pembuka). Selain rasanya yang enak, memang banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari mengonsumsi buah dari Timur Tengah ini.


Nah, untuk memulai usaha kuliner takjil ini, tidaklah butuh modal besar. Tapi, jika modal Anda masih dirasa kurang cukup, ajukan pinjaman ke Bank Amar. Karena, syaratnya mudah tanpa agunan atau barang berharga lain yang harus dijadikan jaminan. Prosesnya pun cepat dan praktis, tidak perlu menunggu sampai berhari-hari. Selamat memulai usaha dadakan!

No comments

Powered by Blogger.