Header Ads

Cara Belanja Cermat Baju Muslim



Baju muslim merupakan identitas seorang muslim, terutama bagi wanita. Sebab, dengan mengenakan baju muslim wanita menutup aurat dari ujung rambut sampai kaki kecuali wajah dan telapak tangan. Itu berarti semuanya tertutup dan memungkinkan penggunanya merasa kegerahan saat cuaca panas. Oleh karena itu, anda harus cermat dalam berbelanja baju muslim. Jika tidak, anda sendiri yang akan menyesal nantinya.

Cara Belanja Cermat Baju Muslim
Kebanyakan perempun memilih baju muslim yang sesuai trend, begitu pula dengan jilbabnya. Memang memilih pakaian yang dikenakan adalah hak setiap orang. Tapi, alangkah baiknya jika memperhatikan banyak hal, sehingga anda tidak terlihat buruk saat berpakaian. Berikut ini cara cermat dalam berbelanja baju muslim!

Tak harus mewah untuk bisa tampil sesuai syariat islam
Kita semua tahu kalau baju muslim yang beredar di pasaran sangat banyak sekali model dan warnanya. Bahkan harganya pun bervariasi, ada yang murah hingga mahal. Kini, para desainer sudah mulai mengembangkan model baju muslim agar terlihat lebih menarik dan menyenangkan saat dipakai. Mereka merancang baju muslim untuk ke kantor, hang out, kegiatan di rumah sehari-hari kondangan ataupun acara-cara formal.

Namun meskipun begitu, anda tak perlu memburu model yang sedang trend. Tak perlu memilih yang mewah atau harus yang harganya mahal. Yang harus anda pilih adalah baju muslim yang sesuai syariat islam yakni menutupi aurat, tidak tipis atau mengecap di badan. Perhatikan saja poin-poin yang sesuai aturan agama, jangan terlalu mengikuti trend.

Sesuaikan dengan dana
Ketika membeli baju muslim, anda harus menyesuaikan dengan uang yang ada. Hindari membeli secara kredit supaya tidak menambah beban. Harga kredit, bisa sampai 2 kali lipat daripada harga cash. Agar lebih mudah, kamu bisa membeli online di blibli.com. pilih filter dan tentukan kisaran harga yang anda anggarkan untuk membeli baju muslim. Dengan begitu, pilihan baju muslim yang muncul adalah dengan rentang harga yang anda inginkan. Sehingga, anda takkan tergoda dengan model lainnya yang harganya lebih mahal.

Jangan pertimbangkan merek saja, utamakan kenyamanan anda
Ketika memilih baju muslim, jangan hanya melihat merek saja. Tetapi, anda harus mengutamakan kenyamanan anda. Pilih baju yang nyaman dikenakan. Lihat bahannya, apakah menyerap keringat atau tidak. Kemudian, perhatikan modelnya, sesuai dengan bentuk tubuh anda atau tidak. Pilih baju yang bisa menutupi kekurangan anda. Selain itu, pemilihan warna juga penting. Terutama jika anda membeli baju muslim tidak dengan jilbabnya.

Warna baju juga bisa membuat penampilan menarik. Pastikan warna hijab, baju muslim serta beberapa aksesoris yang anda kenakan nanti senada. Jika memilih warna baju yang tepat, anda takkan merugi atau menyesal. Membeli di toko online seperti blibli.com memang tidak bisa dicek secara fisik, tapi tetap bisa diketahui bagaimana kualitasnya.

Pertimbangkan testimoni pelanggan
Sama seperti ketika membeli di toko offline yang biasanya anda mendengarkan rekomendasi teman-teman, berbelanja di toko online juga begitu. Nah, blibli.com merupakan salah satu toko online terpercaya yang sudah terbukti memuaskan para pelanggannya. Saat memilih baju muslim di blibli.com, anda bisa memperhatikan testimone pelanggan untuk mengetahui detail tentang kualitas baju tersebut. Dengan begitu, anda takkan salah pilih.

Ketika sudah mantap menggunakan baju muslim, sebaiknya lakukan dengan baik. Jangan hanya musiman saja untuk menarik perhatian, tapi lakukanlah karena memang benar-benar karena perintah agama. Tak usah mengikuti trend, tapi turuti kata hati nurani anda.

No comments

Powered by Blogger.