Header Ads

Makanan Italia Ini Tidak Kalah Istimewa Dengan Pizza dan Pasta


Italia memang identik dengan kuliner terkenal berbentuk pasta serta pizza. Bagaimana tidak, sajian Italia benar-benar menggoda selera. Selain pizza dan pasta, kamu harus mengenali kuliner ciri khas yang lain. Beberapa olahan dari Italia pun tidak kalah lezatnya. Sekarang waktunya kamu mengenali semakin dalam mengenai kekayaan kuliner Italia.

Selain pizza dan pasta, ternyata masih banyak makanan ciri khas Italia yang tidak kalah lezatnya. Apa sajakah?

Arancini 

Jika disaksikan sepintas, arancini benar-benar sangat seperti dengan kroket. Tetapi perbedaannya, arancini dibuat dari risotto yang digabung dengan keju serta dikasih penambahan daging asap. Umumnya arancini diberikan untuk sajian berat sebab rasa-rasanya yang gurih serta teksturnya padat dan mengenyangkan. 

Risotto 


Risotto umumnya dibuat dari kombinasi nasi, bumbu rempah,  kaldu daging, serta beragam sayuran. Teksturnya lembut seperti nasi team ciri khas Indonesia. Tapi risotto tidak diberikan untuk menu penting, tetapi untuk sajian pembuka. Sebab nasi bukan bahan makanan inti di Italia. 

Osso Buco 

Bila ingin melahap sajian memiliki bahan fundamen daging sapi, kita dapat coba kelezatan osso buco. Sajian yang satu ini dibuat dari daging sapi yang dibuat dengan tehnik slow cooker. Hasilnya. daging sapi pad a osso buco sangat terasa empuk serta bumbu nya meresapp sempurna pada serat serat daging. 

Ribollita

Bila rindu dengan sup sayuran Indonesia pada saat ada di Italia, kita dapat melahap ribollita untuk jalan keluarnya. Ribollita ialah sup yang dibuat dari buncis, wortel, seledri, serta kentang. Umumnya ribollita diberikan dengan roti untuk pelengkap. 

Torrone 

Kemauan untuk nikmati kudapan manis dapat dipenuhi oleh melahap torrone. Cemilan yang satu ini ialah nougat yang terbagi dalam karamel, gula, madu, serta penambahan kacang-kacangan. Cita rasa-rasanya manis serta gurih dengan struktur renyah dari kacang yang ada didalamnya. 

No comments

Powered by Blogger.