Header Ads

Main Game Kuis Bisa Bikin Tambah Pintar? Ini Alasannya

Banyak sekali yang memperdebatkan jika bermain game memberikan pengaruh baik. Hal tersebut memang masuk akal. Karena bermain game bisa saja membuat seseorang lupa diri. Bahkan untuk aktivitas yang lainnya pun juga diabaikan. Inilah yang menjadi kegelisahan bagi para orang tua yang melihat kenyataan anak-anaknya kecanduan main game. Namun, jangan lantas memandang sebelah mata akan game tersebut. Karena ada banyak game yang bisa dimainkan sesuai dengan genrenya. Seperti misalnya bermain game kuis.

Mengapa main game kuis bisa bikin tambah pintar? 

Game kuis merupakan sebuah permainan yang pemainnya mendapatkan tebakan-tebakan yang sifatnya informatif dan justru memberikan wawasan bagi para pemainnya. Maka, game kuis ini bisa saja membuat si pemain itu akan tambah pintar.

Bukan itu saja, banyak alasan lainnya yang membuat pemain game kuis ini bisa jadi tambah pintar. Ada banyak studi yang telah mempelajari seperti apa dampak dari main game kuis ini di otak manusia. Studi-studi tersebut telah ditemukan pula adanya peningkatan fungsi kognitif di otak seseorang setelah memainkannya. Salah satu studi yang telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal menyatakan bahwa telah ditemukan jika otak dari para pemainnya tersebut telah mengalami peningkatan di jumlah grey matternya. Grey matter ini merupakan komponen utama di pusat syaraf. Di situ merupakan bagian otak yang ada hubungannya dengan memori, perencanaan strategis, serta kemampuan motorik tangan jika dibandingkan dengan mereka yang tak pernah bermain game kuis.

Game kuis merupakan salah satu alat yang bisa memberikan edukasi efektif. Selain itu juga membantu bagi penderita disleksia agar bisa membaca lebih efektif lagi tentunya. Lagi-lagi dari suatu penelitian terhadap anak penderita disleksia, ketika mereka sering bermain game, maka kemampuannya untuk membaca akan lebih cepat serta lebih akurat. Karena hal ini berhubungan dengan daya kemampuannya untuk lebih konsentrasi. Jadi, kita tahu betul dengan bermain game kuis, tentu akan membuat seseorang akan jadi lebih pintar. Dengan demikian, game kuis ini efektif untuk memberikan edukasi bagi siapapun yang memainkannya dengan efektif.

Apa game kuis terbaik? 

Game kuis terbaik yang dapat Anda coba mainkan saat waktu senggang adalah game kuis islami. Game kuis ini bertujuan untuk melatih kemampuan Anda dalam menjawab berbagai tantangan mengenai dunia islam. Nah, tertarik mencobanya? Yuk download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lms.omra di sini! Menangkan dan dapatkan hadiah menariknya!


No comments

Powered by Blogger.