Header Ads

Mengenal Pentingnya dan Manfaat Menggunakan Social Media Agency untuk Bisnis di Era Digitalisasi

Digital marketing dikatakan sebagai aktivitas pemasaran digital menggunakan media elektronik serta internet yang sudah banyak digunakan di era seperti sekarang ini. Di Indonesia sendiri, banyak pebisnis yang mulai menggunakan marketing online. Bahkan riset dari McKinsey juga menyebutkan jika Indonesia termasuk salah satu negara yang paling optimis ketika menerapkan industri 4.0 dari seluruh kawasan di Asia Tenggara. Gaya hidup yang semakin modern inilah yang menjadikan alasan kenapa digital marketing maupun social media agency menjadi hal yang penting dan menguntungkan disaat ini.  Sebagai pebisnis, Anda pasti akan merasa sangat diuntungkan karena mudahnya interaksi dengan customer secara real time dengan banyak cara, dari media sosial, website, sampai email.


Manfaat Social Media Agency bagi Bisnis Anda

Saat ini telah banyak bisnis kecil dan  besar yang memanfaatkan digital marketing untuk melakukan branding produk dan jasa mereka dan juga  untuk meningkatkan konversi. Bagi Anda yang ingin menggunakan pelayanannya juga berikut adalah beberapa manfaat dari digital marketing dengan social media agency bagi bisnis Anda.

 

Jangkauan yang lebih Luas dan Cepat

Social media agency bisa menjangkau customer lebih cepat dengan jangkauan yang luas karena banyaknya audiens yang menggunakan internet saat ini. Penyebaran kontennya pun akan sangat cepat karena audiens lebih mudah menemukan serta membagikannya kembali ke teman maupun keluarganya.


Lebih Efektif dan Hemat

Selain itu, jasa digital marketing dari social media agency juga dapat dikatakan relatif lebih hemat juga efektif. Dibandingkan ketika anda menggunakan strategi tradisional atau konvensional dalam pemasaran bisnis. Mengingat yang Anda butuhkan hanya laptop serta keahlian untuk membangun bisnis di era online ini. Anda juga dapat mencari bantuan dari social media agency untuk memperluas dan mengembangkan bisnis Anda.

 

Hasil yang Lebih Terukur

Anda akan bisa menentukan sendiri hasil konversi yang ingin diukur. Mulai dari jumlah pengunjung pada website, seberapa banyak audiens yang telah melihat iklan anda, jumlah audiens yang berinteraksi, sampai hasil dari penjualan Anda.

 

Target Audience yang lebih Spesifik

Dengan social media agency, Anda bisa memahami juga mentarget calon customer dengan lebih spesifik serta mendalam. Hal satu ini bisa dilakukan dengan riset lewat berbagai tools yang bisa dipergunakan dengan mudah, misalnya Google Trends, Google Keyword Planner, Facebook Ads Manager, dan semacamnya.


No comments

Powered by Blogger.