Header Ads

5 Tempat Makan Legendaris di Jakarta



Jika ditanya di manakah tempat kuliner Jakarta yang enak dan legendaris, jawabannya banyak. Jakarta memang bukan hanya memiliki banyak mal bagus saja, tetapi juga kulinernya yang legendaris. Mulai dari restoran hingga tempat nongkrong, semua tersaji lengkap di Jakarta.

Penasaran tempat makan apa saja yang legendaris di Jakarta? Simak ulasannya di bawah.

Soto Betawi H. Ma’ruf


Salah satu makanan dari Jakarta yang terkenal kelezatannya ialah soto Betawi. Di Jl. RP Soeroso terdapat Soto Betawi H. Ma’ruf yang melegenda. Berdiri dari tahun 1940, soto Betawi ini selalu mampu memuaskan semua pelanggannya dari segala kalangan. Mulai dari almarhum Gus Dur, gubernur Anies Baswedan, hingga presiden Joko Widodo pun pernah menikmati kelezatan soto Betawi H. Ma’ruf.

Rumah Makan Padang Sepakat

Ingin mencari rumah makan Padang yang otentik? Cicipilah beragam masakan di RM Padang Sepakat. Di sana Anda akan menjumpai ragam masakan yang asli Padang tanpa ada sentuhan dari daerah lain. Untuk best sellernya ada gajeboh dan rendang Padang. Gajeboh adalah sandung lamur yang diolah dalam bentuk gulai. Sedangkan rendang Padangnya memiliki warna hitam dengan rasa pedas dan racikannya sangat tepat. Untuk Anda yang kangen dengan suasana makanan di Padangnya langsung, RM Padang Sepakat lumayan bisa mengobati.

Ragusa Es Italia

Sudah pernah mencicipi spaghetti dalam bentuk es krim? Tidak jauh dari Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal terdapat kedai es krim yang fenomenal yaitu Ragusa Es Italia. Rasa dari es krim ini sangat klasik dan mampu membangkitkan kenangan masa lalu. Ragusa Es Italia mempunyai beragam rasa yang terbagi jadi 4 jenis, yakni regular, premium, mixed, dan fancy flavor.

Bubur Ayam Barito

Anak Jakarta Selatan pasti setidaknya pernah sekali makan di Bubur Ayam Barito. Bubur ayam yang buka di malam hari ini mempunyai tampilan yang tidak biasa. Jadi jika di dalam semangkok bubur ayam biasa, terdapat topping berupa ayam cincang dan daun bawang. Di tempat ini akan ditambah cheese stick dan telur setengah matang. Keunikan dan kenikmatannya ini membuat Bubur Ayam Barito memiliki banyak penggemar sehingga untuk bisa makan di sini, harus mengantre atau bahkan makan di mobil saking sudah penuhnya.

Bubur Kwang Tung

Masih dari dunia perbuburan, kali ini ada Bubur Kwang Tung yang terkenal dari pilihan toppingnya. Berbeda dari bubur ayam, Bubur Kwang Tung menyediakan bubur seafood dengan topping berupa kacang tanah, cakwe, telur asin, dan telur pitan. Nah, telur pitan inilah yang spesial karena memiliki warna hitam hingga ke dalam. Rasanya berbeda dengan telur rebus pada umumnya. Penasaran? Kunjungi Bubur Kwang Tung yang berada di Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat.

1 comment:

  1. All Songs Lyrics PlayLyric.com

    News about PC Games, Movies, TV series, Anime, Reviews, Entertainment. Get the latest News Rrbsec.Org

    ReplyDelete

Powered by Blogger.