Header Ads

Cara Menghilangkan Sablon


Sablon merupakan sebagai salah satu jenis kreasi yang biasanya da pada kaos, dengan adanya sablon ini pastinya baju akan terlihat lebih menarik dan nyentrik. Selain kita bisa membeli kaos yang bersablon kita juga bisa membeli kaos yang kosong dan kemudian kita sablon sendiri. Nah kemudian bagaimana cara menghilangkan sablon pada kaos ketika kita tidak menyukai sablon yang melekat pada kaos kita.

Cara Menghilangkan Sablon Mudah 

1. Menggunakan Setrika
Memakai strika merupakan sebagai salah satu metode yang cukup ampuh. Mengenai cara melakukannya juga sangat mudah. Caranya Anda hanya perlu untuk menyiapkan kain kering yang kemudian Anda letakkan ada di antara setrika dan gambar tersebut, hal tersebut berguna untuk menghindari sablon yang bisa jadi akan lengket di setrika.

Kemudian Anda juga bisa memanfaatkan alcohol, ini digunaka untuk mengurangi sablon yang lengket, selanjutnya bisa Anda tambah lagi untuk menghilangkan sablonnya maka dalam hal ini Anda bisa memakai bantuan pisau atau gunting. Akan tetapi dalam hal ini sebaiknya Anda memperhatikan mengenai jenis sablon yang digunakan. Karena sertiap jenis sablon memiliki teksture yang berbeda tentu saja dengan penanganan yang berbeda pula.

2. Menggunakan Bensin
Bensin ternyata tidak hanya digunakan sebagai bahan bakar saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan sablon, terlebih memang bensin ini semenjak zaman dahulu juga sering kali dimanfaatkan sebagai penghilang sablon yang ada di baju. Mengenai caranya juga sangat mudah dimana anda dalam hal ini hanya perlu perlu mengoleskan bensin saja ada pada bagian belakang sablon kemudian diamkan sebentar lalu kupas menggunakan pisau maupun gunting. 

3. Menggunakan Pemutih Pakaian
Seperti yang kita ketahui bahwasannya pemutih pakaian pada umumnya digunakan untuk membersihkan baju putih dari adanya noda yang membandel, akan tetapi pemutih pakaian ini juga memiliki fungsi sebagai perontok sablon yang ada di baju. 

4. Menggunakan Mesin Pengering
Cara ini juga cukup simple untuk Anda gunakan, yaitu dengan memasukkan baju pada mesin pengering. Kalau sudah dinyalakan pada suhu yang tinggi selama dalam beberapa saat maka selanjutnya Anda bisa angkat baju tersebut. Dengan begitu maka kemudian lem sablon akan memanas dan akan sedikit mengendur. Berikutnya Anda bisa langsung membersihkan sablon, sampai benar-benar bersih.

5. Menggunakan Pelarut
Jika Anda menggunakan pelarut ini pasti saja sangat mudah untuk Anda gunakan, dalam hal ini Anda hanya perlu menuangkan pelarut dengan takaran yang cukup banyak di bagian belakang sablon. Kalau sudah maka Anda akan melihat kalau  lapisan lem dan sablon yang ada pada kain akan segera menyusut. Kalau sudah seperti ini, maka tentu saja Anda hanya perlu membersihkannya saja.

6. Menggunakan Cairan M3
Ini juga cara yang direkomendasikan. Ini merupakan sebagai salah satu cairan kimia yang sangat mirip dengan tiner. Dengan Anda memakai cairan M3 ini, maka ini akan dapat memudarkan warna dari sablon yang ingin anda hilangkan. Supaya ini tidak merembes, maka tidak ada salahnya kalau Anda menggunakan kain kering supaya bisa menyerap cairan M3 ini. Penting untuk Anda perhatikan bahwa sebelum menghilangkan sablon memakai M3, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan masker agar uapnya secara langsung tidak terhirup. 

Nah itulah beberapa cara menghilangkan sablon, jika Anda ingin menghilangkannya maka caraa diatas sangat recommended untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.