Header Ads

Tolak Angin, Obat Masuk Angin Asli Indonesia


Orang pintar minum tolak angin. Mungkin itu adalah salah satu jargon yang sering Anda dengar pada iklan tolak angin. Iya tolak angin merupakan salah satu produk herbal yang berasal dari Indonesia. Produk ini merupakan obat herbal yang diklaim cukup efektif untuk mengatasi beberapa masalah mulai dari masuk angin, perut mual dan tenggorokan kering, perut mual, dan badan yang terasa dingin. Tolak angin identik dengan kemasannya yang berwarna kuning. Untuk jenisnya sendiri saat ini tersedia beberapa jenis yakni ada yang cair dan juga dalam bentuk permen. 

Tolak angin sendiri merupakan obat herbal yang diproduksi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk yang merupakan perusahaan yang sudah dikenal sejak dahulu di Indonesia. Tolak angin sendiri merupakan obat herbal tersandar yang diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Process) yang diresepkan untuk pertama kali pada tahun 1930 dan mulai diproduksi dalam skakla pabrik yakni pada tahun 1951. 

Hingga saat ini, tolak angin merupakan produk andalan dari perusahaan sido muncul yang telah memasuki pasar global. Sebagai market leader dalam kategori produk jamu, produk ini telah menembus berbagai pasar mulai dari ASEAN, Amerika, Timur Tengah, Afirika, dan juga Eropa. Tolak angin saat ini menjadi obat masuk angin yang paling banyak diminati di Indonesia. 

Selain untuk mengatasi masuk angin, tolak angin juga dapat mengatasi beberapa masalah mulai dari demam, pusing, badan meriang, lemas, perut mual, kembung, sakit perut, mata berair, tenggorokan kering, merasa kedinginan. Kemudian tolak angin juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit perut yang diakibatkan oleh pengaruh makanan, mabuk perjalanan, kecapekan, atau kurang tidur. 

Sebagai obat herbal, tolak angin dibuat dari beberapa bahan mulai dari adas (foeniculi fructus), jahe (zingiberis rhizome), daun mint (minthae arvensitis herba), daun cengkeh (caryophylli folium), kayu ules (isorae fructus) dan juga madu. Untuk itu jika Anda merasakan kurang enak badan dengan gajala-gajala diatas, segera atasi dengan tolak angin.

No comments

Powered by Blogger.